Dari "Cara menggunakan Slack" secara pribadi hingga "Cara menggunakan Slack dengan Microsoft Teams," ada banyak pertanyaan yang terus diajukan tentang Slack.
Kami telah mengumpulkan tiga belas pertanyaan "Cara" teratas yang berhubungan dengan pelanggan Slack saat ini sehingga Anda dapat memulai.
1 – Apa itu Slack, dan bagaimana Anda menggunakannya?
Slack adalah perangkat kolaborasi yang dibangun di atas pesan, utas pesan, dan saluran.
Anda dapat berdiskusi dengan seluruh kru sesegera mungkin dengan Slack atau berbicara dengan rekan kerja satu lawan satu.
Fitur Slack meliputi:
- Saluran untuk proyek grup
- Saluran bersama untuk percakapan luar
- Berbagi file dan tampilan
- Add-on dan integrasi
- Konferensi audio dan video
- Riwayat obrolan yang dapat dicari
Orang-orang di Slack mengirim dan memperoleh pesan secara real-time atau asinkron.
Alih-alih siap menerima email, Anda dapat melihat saat peserta kru online menggunakan fitur kehadiran. Setelah Anda mengetahui ada rekan kerja yang tersedia, cukup klik identitas mereka untuk mengirim pesan.
Melalui direktori aplikasi Slack, manusia juga dapat menambahkan lebih banyak aspek ke Slack. Opsi terdiri dari integrasi dengan CRM dan alat administrasi tim pekerja.
Slack membantu panggilan suara dan video dari saluran dalam atau percakapan satu lawan satu juga.
2 – Cara menggunakan Slack (pengaturan)
Mari kita mulai dengan dasar-dasarnya.
Untuk memulai, Anda akan ingin mendaftar di situs web dengan alamat email dan kata sandi.
Saat Anda memilih untuk menambahkan manusia ke tim Anda, Anda dapat melakukannya secara individu, atau secara massal melalui halaman admin. Pelanggan tersebut akan dapat mengakses model Slack Workspace berbasis web Anda, serta variasi pada aplikasi seluler atau laptop.
Saat Anda diatur sebagai administrator, Anda dapat mulai menyesuaikan pengaturan. Misalnya, batasan perpesanan Anda mengatur siapa yang diizinkan untuk mengirimkan pemberitahuan @channel kepada pengguna Anda.
Jika Anda sedang joging di ruang publik raksasa, Anda mungkin ingin mencegah pemberitahuan ini kepada karyawan admin.
Hal lain yang ingin Anda tangani adalah pengelolaan saluran. Anda tidak ingin mengizinkan semua pelanggan Anda untuk membuat saluran mereka sendiri. Buat beberapa grup, untuk memulai, dan berikan kekuatan kedatangan kepada orang-orang yang bertanggung jawab untuk mengatur pengalaman Anda.
Cara menggunakan Slack di desktop
Jika Anda lebih suka mengunduh Slack, ada beberapa opsi.
Untuk Windows, buka Slack.com/downloads. Anda akan menemukan pilihan untuk mengunduh Slack untuk Windows 7 atau lebih tinggi. Klik unduh lalu luncurkan file Slack setup.exe.
Pilihan lain adalah mengunduh Slack dari toko Windows (Microsoft). Setelah Anda mengatur aplikasi, Anda dapat memberi sinyal ke ruang kerja atau membuat yang baru.
Prosedur untuk mengunduh Slack sama untuk pengguna Mac. Anda dapat mengklik tombol unduh di situs web Slack atau unduh di toko aplikasi Mac.
Setelah terinstal, buka Slack dan konfigurasikan pengaturan Anda. Buka tab Pengaturan lalu Preferensi untuk memilih apakah akan meluncurkan Slack saat masuk atau tidak. Di Preferensi Anda juga akan menemukan alternatif untuk menjalankan Slack di latar belakang. Potensi ini Anda lanjutkan untuk mendapatkan notifikasi jika Anda tidak membuka Slack.
Cara menggunakan Slack di ponsel
Slack berguna di toko aplikasi Apple dan Google Play store.
Untuk mengunduh Slack untuk seluler, buka toko aplikasi ponsel cerdas Anda dan cari Slack. Klik tombol unduh. Setelah aplikasi diinstal, klik ikon Slack untuk masuk.
Setelah mengetuk ikon Slack, Anda dapat mengatur preferensi Anda. Geser ke kanan untuk membuka menu navigasi Slack.
Jika Anda pengguna iOS, ada tiga titik di bagian belakang layar. Gunakan titik untuk menggesek lagi dan ke depan di antara tampilan yang berbeda.
Android menghadirkan tiga tampilan yang sama namun dengan cara yang unik. Untuk melihat menu saluran Anda, geser ke kiri ke kanan. Ketuk menu Beranda untuk daftar pesan langsung. Ketuk 4 wadah di sudut kanan atas untuk melihat semua ruang kerja.
3 – Untuk apa aplikasi Slack digunakan?
Sebelum peralatan seperti Slack tiba, kebanyakan manusia mengandalkan email untuk berkolaborasi.
Sayangnya, Anda sama sekali tidak bisa bersikap positif ketika seorang pria atau wanita akan mendapatkan email. Ada juga risiko pesan Anda tidak akan sampai di kotak masuk, berkat filter email sampah.
Slack memecahkan masalah ini. Dengan Slack, Anda dapat mengundang individu grup Anda untuk bergabung di saluran yang sama. Saluran Bersama juga kelompok potensial dapat bergabung dengan kontraktor luar dan pekerja lepas. Orang-orang kelompok luar itu juga ingin menggunakan Slack.
Di Slack, Anda melihat siapa yang siap dan online pada saat tertentu. Setelah Anda menemukan siapa pun di grup Anda yang siap berbicara, Anda mengirimkan pesan kepada mereka. Pengguna bahkan dapat menambahkan konteks ke percakapan mereka dengan gambar, file, dan gif.
Jika Anda ingin melakukan dialog di Slack ke tingkat berikutnya, Anda dapat mengatur waktu panggilan video dan suara.
4 – Cara memanipulasi notifikasi Slack
Saat pertama kali Anda masuk, semua notifikasi akan diaktifkan.
Itu luar biasa bagi sebagian manusia – namun sedikit berlebihan bagi orang lain.
Informasi yang tepat adalah bahwa ada banyak cara untuk menghilangkan kelebihan notifikasi. Anda dapat memilih saluran mana yang Anda inginkan untuk mendapatkan notifikasi dan menghilangkan yang lain. Cukup buka Preferensi Pemberitahuan Saluran di tab pengaturan Anda.
Anda juga dapat mengatur notifikasi agar masuk ke kotak masuk Anda (atau di layar laptop Anda), setiap kali seseorang menyebutkan kata kunci tertentu. Untuk melakukan ini, buka tab Notifikasi dan masukkan frasa kunci yang Anda sukai untuk menyimpan musik.
5 – Cara menemukan pesan dan orang Slack
Pencarian adalah karakteristik penting dalam alat berbasis tim apa pun.
Slack hadir dengan karakteristik pencarian yang tersedia yang dapat Anda gunakan untuk melacak orang, saluran, atau bahkan pesan unik. Untuk memaksimalkan pengalaman Anda, gunakan beberapa pengubah pencarian. Contohnya:
Di:[@name] akan mencari pesan langsung dengan orang yang tepat
Dari: "saya" tampaknya untuk pesan yang dikirim dengan menggunakan Anda
Di:[Saluran] akan melihat pesan di saluran yang tepat
Sebelum:[Tanggal] dan Setelah:[Tanggal] akan mencari pesan dalam kerangka waktu yang positif
Dari:[@Nama] muncul untuk materi konten dari pengguna unik
Ingat, jika Anda terlibat dalam menjatuhkan pesan apa pun, Anda dapat terus-menerus menyematkan file ke saluran unik. Cukup buka gerakan pesan dan klik "Sematkan ke #Channel." Anda bisa mendapatkan entri ke materi konten yang disematkan dengan mengklik ikon pin di bawah nama saluran.
6 – Cara mengatur integrasi Slack
Slack membantu integrasi dengan banyak aplikasi tertentu. Itu membuatnya luar biasa untuk perusahaan mana pun yang menggunakan berbagai peralatan untuk kolaborasi dan komunikasi. Anda dapat bergabung dengan aplikasi penting untuk perusahaan Anda seperti:
- Egnyte
- Rapat Cisco Webex
- Sarang lebah
- Jeans biru
- Sebesar badan
- Google Hangouts
- meja bicara
Untuk menginstal integrasi Anda, Anda akan ingin pergi ke halaman integrasi.
Dari sana, tekniknya semudah mengklik tombol untuk peralatan yang ingin Anda gunakan.
Namun, sangat penting untuk tidak lagi menambahkan terlalu banyak elemen sekaligus. Anda tidak ingin membanjiri saluran Anda atau membingungkan karyawan Anda.
7 – Bagaimana menghubungkan Slack ke perusahaan luar pada platform yang berbeda
Apakah Anda berbicara dengan manusia di luar organisasi Anda?
Apakah mereka menggunakan aplikasi yang berbeda dari Slack?
Jika jawaban pasti untuk setiap pertanyaan ini, menurut penelitian, kemungkinan besar penggunaan Microsoft Teams atau Cisco Webex Teams.
Jika ini masalahnya, transfer keluar dari Slack menjadi sangat tidak produktif, ke preferensi aplikasi kontak luar Anda, dan memulai dialog lagi.
Atau lebih buruk lagi, berhenti menggunakan surat elektronik seperti tahun 90-an. (Oke, surat elektronik memiliki motif namun Anda mengerti maksudnya).
Itu sebabnya Mio telah membuat saluran umum untuk Slack dengan Microsoft Teams atau Webex Teams…
Anda dapat terus berada di Slack dan mengirimkan pesan ke kontraktor, pemasok, atau pelanggan Anda yang menggunakan Microsoft Teams atau Webex.
Mereka terus berada di platform mereka juga dan Mio menafsirkan pesan di seluruh platform.
Dan itu bukan lagi sekadar pesan yang didukung! GIF, emoji, saluran, DM, dan pengeditan/penghapusan pesan semuanya didukung.
8 – Cara menyesuaikan tampilan Slack Anda
Setelah Anda mulai merasa nyaman, Anda dapat memutuskan bahwa Anda lebih suka mempersonalisasi penampilan. Sebagian besar pelanggan mengira bahwa Slack harus berwarna ungu, namun ada rentang yang bisa dipilih.
Untuk mengubah tampilan, buka tab Preferences di sidebar Anda, dan pilih Sidebar Theme. Jika Anda merasa sangat kreatif, ada pilihan untuk membuat tema Anda sendiri, yang dapat Anda bagikan dengan karyawan Anda.
Selain mempersonalisasi tema Anda, Anda juga dapat mengubah gaya emoji Anda, dan menambahkan emoji khusus juga. Ini membuat cara yang menarik untuk membuat perjalanan aplikasi Anda lebih unik.
Slack juga hari ini meluncurkan mode gelap yang sangat diminta. Pengguna dapat memilih untuk menjalankan mode gelap, sebanding dengan UI Twitter.
9 – Cara melakukan panggilan suara dan video
Untuk memulai panggilan, Anda akan ingin berada dalam dialog pesan langsung dengan kru atau orang.
Dari sini, Anda dapat menekan ikon ponsel di puncak layar Anda. Anda akan dapat memilih antara panggilan video atau panggilan audio modern. Panggilan video dapat dijangkau di perangkat Windows, Linux, dan Mac.
Setelah dalam panggilan, Anda dapat mengundang orang lain untuk menjadi bagian dengan menggunakan opsi “undang orang”
Untuk konferensi video penuh, ada sejumlah integrasi untuk digunakan seperti:
- appear.in
- Rapat Cisco Webex
- Google Hangouts
- Perbesar
- Skype
- Jeans biru
- daun bintang
- Trueconf
- Papan tombol
TIPS: Jika Anda memilih untuk meluncurkan nama nanti, atur sendiri pengingat dengan perintah /remind. Anda dapat meminta Slackbot mengingatkan Anda, dan orang lain di kru Anda bahwa sudah waktunya untuk berdialog dengan menyertakan mereka dengan @ sebutan.
10 – Bagaimana menyusun pesan Slack
Pelanggan yang ada mungkin memahami tentang instruksi pemformatan teks utama yang tersedia. Garis bawah di sekeliling frasa Anda mengirimkannya dalam huruf miring, sementara tanda bintang membuat font yang berani. Namun, ada beberapa pendekatan tambahan untuk secara serius mengubah konten tekstual Anda juga. Contohnya:
- Tildes (~) membuat efek coret
- Tanda kurung siku (>) di depan konten tekstual menempatkannya dalam format kutipan blok
- Tiga tanda kurung siku (>>>) blok-mengutip pesan lengkap
- Tanda centang kembali (`) menciptakan penekanan dengan mengubah konten tekstual Anda menjadi merah muda (secara teknis ini untuk kode lebar tetap)
11 – Cara berkolaborasi di Slack
Slack memiliki editor laporan bawaan yang memungkinkan kontributor grup berkolaborasi dengan mudah. Menekan gambar + di sebelah bidang pesan apa pun di utas atau saluran Slack membuka pintu untuk kolaborasi di tempat.
Anda juga dapat menyusun konten teks Anda dengan rekomendasi di atas saat Anda melakukannya. Setelah selesai, cukup tekan tombol Bagikan yang tidak berpengalaman untuk memilih tempat tujuan pengiriman.
Jika Anda sedang mengerjakan sesuatu yang terkait dengan desain gambar, Anda dapat mengetikkan kode hex enam karakter di sebelah tagar. Ini menempatkan contoh warna di sebelah pesan Anda.
Ingat, biasanya ada pilihan untuk berbagi tampilan komputer Anda dengan pelanggan yang berbeda juga. Saat Anda berbagi, Anda dapat mengaktifkan manusia yang berbeda untuk menggambar di layar Anda, atau bahkan mengambil kendali. Cukup gunakan ikon smartphone untuk memulai panggilan, lalu klik ikon lingkaran dengan tampilan pc di tengah.
#12 – Cara memblokir Slack
Jangan blokir Slack sampai Anda mencoba setidaknya tiga hal ini dan alternatif yang menyenangkan.
13 – Apakah Microsoft bergabung dengan Slack?
Ketika ada orang di grup Anda yang menggunakan perangkat yang berbeda dari Slack untuk berbicara dan berkolaborasi, bagaimana Anda memastikan bahwa semua personel Anda selaras?
Anda mungkin ingin berusaha memisahkannya. Atau lewati dan buat bayangan TI yang tidak perlu.
Anda harus menggunakan integrasi yang mengikat fase perjalanan pengiriman pesan – namun itu mungkin akan menyarankan banyak peralihan aplikasi antar platform.
Alternatif terbaik adalah mengoordinasikan percakapan Anda dengan Mio.
Dengan Mio, Anda dapat menyelaraskan personel Anda sehingga manusia di Webex Teams atau Microsoft Teams melihat pesan yang dikirim melalui Slack, dan sebaliknya.
Katakanlah Anda mengirimkan pesan di saluran Slack yang dikenal sebagai "Pemasaran". Mio mendengar pesan itu melalui Slack API, lalu menyediakannya melalui Webex atau Microsoft API sebagai pengguna asli.
Ketika datang lebih rendah dengan cara yang berbeda, Mio mendengar pesan melalui Webex atau Microsoft API, dan menafsirkannya ke dalam struktur Slack API dan memposting ke pengguna.
Hal yang sama relevan dengan pesan langsung. Token konsumen memungkinkan Mio untuk mendengar dan mengirim pesan.
Jika seorang konsumen bernama Rebekah ingin menggunakan Webex Teams sebagai aplikasi perpesanan utamanya, ketika orang Slack mengirimi Rebekah pesan, itu akan datang ke Mio terlebih dahulu.
Mio kemudian memberikannya kepada Rebekah di Webex sebagai pengguna Slack, dengan bantuan API.
Ini adalah cara yang mudah untuk menjaga grup Anda tetap sinkron, terlepas dari apakah mereka menggunakan Slack atau salah satu alat kolaborasi favorit mereka.
Comments